Bertemu, Disnakertrans Dukung Program APINDO Sulsel

Selasa, 19 Juli 2022 | 18:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, Suhardi beserta jajaran terus menjalin silaturahmi. Kali ini berkunjung ke kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Senin (18/07/2022).

APINDO Sulsel bertemu Kadisnakertrans Provinsi Sulsel, Ardilles Saggaf di ruang kerjanya. Hal Ini dilakukan untuk memperkuat koordinasi dan menjalin hubungan silaturahmi serta kerja sama antar dua lembaga.

“Kami sangat menyambut baik program kerja Apindo Sulsel khususnya rencana membina tripartit bersama Serikat Pekerja/ Buruh, semoga selalu bersinergi dan satu gerak langkah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Ardilles Saggaf.

Kata Ardilles, Pemprov Sulsel bersama Serikat Pekerja atau Serikat Buruh dan APINDO Sulsel harus berkolaborasi. Sehingga, lebih kuat dan melakukan perubahan perbaikan terhadap pekerja atau buruh dengan mengejar struktur skala upah di setiap perusahaan-perusahaan.

Sementara itu, Suhardi mengaku pertemuan tersebut sangat penting bagi APINDO Sulsel. Ia berharap Pemprov bisa terus sejalan dengan pihaknya dalam membangun dunia usaha.

“Hubungan pengusaha dan dunia usaha bersama pemerintah daerah sebagai salah satunya regulator bagi aktifitas dunia usaha perlu disinergikan, khususnya di bidang hubungan industrial dan ketenagakerjaan,” pungkas Suhardi.

Selain dengan Disnakertrans Sulsel, kunjungan APINDO Sulsel juga dilakukan ke BPJS Ketenagakerjaan. Diterima langsung oleh Kepala Wilayah BPJs Ketenagakerjaan Sulsel, Mince Wattu dan jajaran.(*)

Ketua Umum APINDO Sulsel, Suhardi beserta jajaran erkunjung ke kantor Disnakertrans Sulsel, Senin (18/07/2022)/Ist


BACA JUGA