Rapat koordinasi terkait PON dengan manajemen mal NIPAH, Rabu (20/07/2022)/Ist

KONI Makassar Siap Gelar Pekan Olahraga NIPAH, 14 Cabor Dipertandingkan

Rabu, 20 Juli 2022 | 21:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kali ini bekerjasama dengan Manajemen Mal NIPAH. Keduanya akan menggelar Pekan Olahraga Nipah (PON) pada 29 sampai 31 Juli 2022.

Pagelaran tersebut memanfaatkan ruang terbuka hijau. Dan mempertandingkan 14 Cabang Olahraga (Cabor).

Selain itu, pekan olahraga ini juga mengusung kampanye Makassar Sport Show. Sehingga, masyarakat mau berolahraga dan hidup sehat.

Begitu pun memberi dukungan terhadap atlet yang bakal bertanding di Porprov XVII Bulukumba-Sinjai. Dimana akan berlangsung pada Oktober 2022 mendatang.

Ketua Umum KONI Makassar, Ahmad Susanto, menuturkan konsep dan panitia penyelenggara sepenuhnya diserahkan kepada manajemen mal. KONI, kata dia, bakal mengatur soal teknis di lapangan.

“Pengurus KONI akan mengontrol, mengawasi, dan memonev cabang olahraga sebagai panitia teknis,” ujar Ahmad saat rapat koordinasi dengan manajemen mal Nipah, Rabu (20/07/2022).

Konsep pertandingan kata dia, tetap merujuk pada konsep yang diusung pihak manajemen mal. KONI hanya menyiapkan perangkat pertandingan.

Adapun para peserta di Pekan Olahraga Nipah akan bertanding pada 14 cabang olahraga, antara lain, Basket 3×3, Anggar, Catur, Muaythai, Bulutangkis, Freelectics, Archery, Taekwondo Kids, Sepeda, Breakdance, Barongsai, Yoga, Senam, Inline Skate.

Dewan Pengawas PD Parkir Makassar Raya ini pun berharap pagelaran ini selain menghadirkan hiburan juga sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat. Agar mau hidup sehat dan berolahraga.

“Paling penting ada nilai edukasi, melibatkan selebgram agar masyarakat mau berolahraga dan hidup sehat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA