Diskop UKM Makassar Siap Hadirkan Koperasi di Lorong Wisata

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berupaya mensukseskan program lorong wisata. Salah satu yang dilakukannya adalah menghadirkan unit koperasi.

Olehnya, Diskop UKM Makassar menggelar pedoman penerbitan izin usaha simpan pinjam koperasi. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Karebosi Premier, Jalan Jenderal M Jusuf, Selasa (26/07/2022).

pt-vale-indonesia

Adapun peserta sebanyak 100 terdiri dari beberapa kalangan. Seperti dewan lorong wisata dan banyak pula dari pelaku koperasi.

Sedangkan dua narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah Enra selaku akademisi dan dari pejabat fungsional DPM-PTSP Makassar, Muhammad Al Ghazali.

“Dalam lorong wisata nanti kita rencana gaungkan koperasi lorong. Walau tidak di lorong itu koperasinya, minimal ada di kelurahan,” jelas Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Diskop UKM Makassar, Ade Ismar Gobel.

Ade Ismar juga menyampaikan tujuan koperasi lorong agar membantu UMKM terus bergeliat. Khususnya mereka yang berada dalam kawasan lorong wisata.

“Untuk fokus awalanya seperti itu jadi ada usaha UMKM yang kita mau kembangkan,” tambah Ade Ismar.

Pihaknya, ungkap Ade Ismar, berkomitmen bisa menghadirkan koperasi di lorong wisata pada bulan Agustus nanti. Ia pun berharap melalui kegiatan itu, mereka sudah bisa langsung membuka unit koperasi.

“Pak Wali kan insya Allah mau launching 17 Agsutus untuk lorong wisata, jadi kami harapkan sebelum juga itu kita siap,” tukasnya. (*)


BACA JUGA