HUT ke-77, PMI Makassar Gandeng Runners 09 Bakal Gelar Humanity Fun Run

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun akan jatuh pada tanggal 17 September 2022. Untuk memeriahkannya, PMI Kota Makassar bakal menggelar sejumlah kegiatan sosial dan event menarik.

Salah satunya adalah event Humanity Fun Run PMI yang bekerjasama dengan runners 09. Demikian disampaikan Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI. Ia menjelaskan event humanity fun run ini merupakan rangkaian hari jadi PMI ke-77 tahun.

Menurutnya, event ini pertama kalinya diselenggarakan ini akan diikuti dari komunitas, instansi dan masyarakat. Dan ditargetkan sebanyak 1000 peserta ikut meramaikan fun run tersebut.

“Insyah allah tidak ada kendala tanggal 25 September kegiatan ini dilaksanakan atau seminggu setelah puncak hari jadi PMI ke-77 tahun,” kata Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini, Senin (08/08/2022).

Ia menambahkan, pada event tersebut, peserta akan menempuh jarak 10 kilo meter. Adapun rute yang akan dilalui peserta star di Rujab Gubernur Sulsel – Sudirman – Haji Bau – Penghibur – Nusantara – Tentara Pelajar – Sulawesi – Ahmad Yani – Bulusaraung – Masjid Raya – Veteran Utara – Veteran Selatan – Sungai Saddang – Sudirman dan kembali finish di Rujab Gubernur Sulsel. (*)


BACA JUGA