Laksanakan Reses II, Anggota DPRD Gowa Temui Warga Desa Manimbahoi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, H. Makmur, S.Pd Daeng Mangung dalam lawatannya ke Dusun Kalolo, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, melaksanakan reses II dan bertemu dengan konstituennya.



Reses yang digelar pada Kamis (18/08/2022) ini, dilaksanakan di dua lokasi di Desa Manimbahoi. Yakni di Dusun Kalolo dan Dusun Pattiro.

pt-vale-indonesia



Dalam kegiatan reses tersebut, turut hadir Kepala Bagian Persidangan DPRD Kabupaten Gowa, Muhammad Natsir Arif, S.E. Ia menyampaikan bahwa agenda Reses II ini merupakan salah satu kewajiban yang wajib dilaksanakan oleh semua Anggota DPRD.

Menurutnya, anggota legislatif wajib untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing. Hal tersebut guna melakukan pertemuan dengan konstituennya. Sehingga persepsi masyarakat terhadap pemerintah, dapat diserap, disampaikan dan diperjuangkan kepada pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gowa.


Sementara itu, H. Makmur Mangung menyampaikan, sebagai putra asli dari Manimbahoi, ini merupakan suatu kebanggaan baginya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang menjadi konstituennya.


“Sebagai asli orang Manimbahoi saya merasa bahagia dan bangga masih bisa diberi kesempatan untuk hadir. Namun di saat yang bersamaan pula, Allah SWT memberikan saya amanah melalui masyarakat kepada saya menjadi wakil di DPRD Kabupaten Gowa sehingga sudah menjadi tanggungjawab di wilayah Parigi, Tinggimoncong dan Tombolo Pao untuk senantiasa mengusahakan menyerap dan meneruskan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.



Dalam reses tersebut, ia mengatakan bahwa salahsatu destinasi wisata Danau Tanralili yang terletak di wilayah Manimbahoi, telah menjadi tempat wisata Nasional.



“Saya ikut serta di dalamnya dalam penetapan di Kabupaten dan akan mengusahakan agar tempat wisata yang lainnya bisa segera menyusul,” ungkapnya kepada warga.(*)



BACA JUGA