Dorong Siswa Berorganisasi, SMP Bosowa School Gelar LDKS

Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – SMP Bosowa School Makassar mengadakan kegiatan rutin Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Sabtu (27/08/2022). Di sana, mereka diajarkan mengenai konsep organisasi.

LDKS terdiri dari beberapa agenda materi yang menunjang kemampuan berorganisasi. Berikut dengan tema “Mengembangkan Keterampilan Siswa yang Berjiwa Pemimpin dan Berkarakter Untuk Generasi yang Lebih Baik”.

pt-vale-indonesia

Kepala sekolah, Mirna Kartika mengharapkan melalui kegiatan ini siswa dapat berkembang. Sekaligus menjadikan pengalaman hari ini sebagai ilmu yang bermanfaat untuk diaplikasikan dalam berorganisasi.

LDKS diawali oleh Laessach M. Pakkatuo yang memberikan materi “Metode Persidangan”. Adapun yang dibahas seperti simulasi persidangan, contoh kalimat presidium sidang, aturan ketukan palu, dan aturan tata cara persidangan.

Kemudian materi kedua dilanjutkan dengan “Administrasi dan Kesekretariatan” oleh Suci Lestari. Ia menjelaskan tugas aktivitas sekretaris, kelengkapan administrasi, contoh pembuatan surat, tata cara membuat proposal, dan pengarsipan.

Materi ketiga oleh Muhammad Silmi Kaffah yang membawakan materi “Keorganisasian”. Kemudian dilanjutkan materi “Kepemimpinan”oleh Andi Sirrul Haq, penutup diakhiri oleh Andi Arifad dengan materi “Retorika”.

Beragam materi ini dikemas dengan fokus memberikan ilmu pentingnya berorganisasi. Juga bagaiamana cara terlibat dalam organisasi dengan baik dan benar.

“Kami dari sekolah selalu mendukung perkembangan aktivitas siswa dengan memberi ruang berorganisasi sejak dini,” tutup Mirna. (*)


BACA JUGA