Ribuan Relawan Gowa Berua Ramaikan Kirab di Lapangan Bontocaradde Bontonompo

Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Lapangan utama Bontocarade, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa dipadati ribuan relawan dan masyarakat.

Ada sekitar kurang lebih 10.000 orang dari relawan dan masyarakat Kabupaten Gowa menghadiri kegiatan Kirab Akbar Gowa Berua yang diselenggarakan oleh Pengurus Partai Gerindra Kabupaten Gowa.

Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Idris Rate mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah yang ke 40, yang juga Istri dari Ketua Gerindra Kabupaten Gowa, Darmawangsyah Muin.

“Ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun Ibu Andi Tenri Indah, sebagai bentuk kesyukuran kita gelar Kirab Akbar dengan mengajak masyarakat, dan relawan memeriahkannya,” ungkap Idris Rate, Minggu (28/08/2022) pagi.

Idris Rate juga menjelaskan, ribuan peserta ini berasal dari relawan, organisasi Agama dan pengurus Partai Gerindra Kabupaten Gowa.

“Pesertanya dari Relawan Gowa Berua dari dataran rendah. Dari kecamatan Somba Opu, Pallangga, Bajeng dan Barombong dan Bontonompo,” ungkapnya pula.

Ketua Gerindra Kabupaten Gowa, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Darmawangsyah Muin menjelaskan Kirab Gowa Berua ini yang pertama kali diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke-77 tahun.

“Dalam kirab ini kita hadirkan 6.000 relawan yang berasal dari Kecamatan Bontonompo. Melalui kegiatan ini pula kita kita selalu ada untuk masyarakat. Insya Allah kegiatan ini juga menumbuhkan ekonomi warga,” harapnya.

Diketahui kegiatan Kirab akbar dimeriahkan dengan berbagai macam kreatifitas dan keunikan dari setiap peserta yang menggunakan berbagai macam kostum.

Selain itu, Kirab ini dikemas dalam bentuk lomba gerak jalan santai yang diikuti sebanyak 300 Group peserta. Dalam lomba ini juga panitia dari pengurus partai Gerindra Kabupaten Gowa meyiapkan berbagai macam hadiah dan doorprize bagi peserta.

Yang menarik dalam kegiatan ini para peserta dan masyarakat yang hadir menyuarakan dan mengucapkan yel-yel Darmawangsyah Muin jadi Bupati Gowa 2024.(*)


BACA JUGA