Gerindra Gowa Dorong DM di Pilkada 2024, Idris Rate: Seluruh Kader Wajib Beri Dukungan

Senin, 12 September 2022 | 20:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 masih ada beberapa tahun lagi.

Namun, beberapa partai khususnya di kabupaten Gowa mulai bergerak memberikan dukungan kepada calon masing-masing.

Salah satu partai yang gencar memberi dukungan kepada bakal calon Bupati Gowa 2024 yaitu partai Gerindra Gowa.

Partai besutan Prabowo Subianto itu mendukung penuh Darmawangsyah Muin atau yang akrab disapa DM untuk maju di Pilkada Gowa.

Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate mengatakan bahwa, Partai Gerindra Gowa sudah menentukan sikap mendorong 100 persen kader internal Ir. Darmawangsyah Muin, ST.,M.Si untuk maju sebagai calon Bupati Gowa 2024.

“Seluruh kader Gerindra wajib hukumnya mendukung penuh bakal calon bupati Gowa Darmawangsyah Muin dan kalau ada yang tidak sejalan maka yang bersangkutan akan kita evaluasi posisinya di Gerindra khususnya Gerindra Gowa,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp belum lama ini.

Menurut dia, hal ini merupakan salah bentuk perlakuan spesial kepada kader yang didorong untuk maju bertarung di Pilkada Gowa.

“Perlakuan spesial kepada kader yang akan maju dan kader yang kami maksud adalah Sekretaris Umum DPD Gerindra Sulsel, atas nama Ir. Darmawangsyah Muin,” katanya.

Idris Rate mengatakan, sejauh ini pihaknya membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi di Pilkada.

Upaya-upaya koalisi itu lanjut dia, adalah pertama memberikan ruang komunikasi kepada partai lain untuk menjadi koalisi dengan bersama-sama mendorong Ir. Darmawangsyah Muin menjadi Bupati Gowa.

“Hal lain adalah kami tidak membatasi latar belakang relawan yang ingin bergabung di pemenangan Ir. Darmawangsyah Muin sebagai balon bupati sehingga dari kader partai manapun kami berikan ruang untuk menjadi bagian dari relawan Darmawangsyah Muin melalui jargon DM untuk semua,” tukasnya.(*)