52 Mahasiswa Ikuti Lomba Nyanyi Peksimida 2022 di Universitas Bosowa

Rabu, 14 September 2022 | 13:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2022 Sulsel. Sebanyak 52 mahasiwa pun ikut berpatisipasi.

Peksmida 2022 di Unibos kali ini berfokus pada lomba solo pop. Ajang adu nyanyi ini berlangsung di Ruang Senat Lantai 9 Gedung 1 Unibos, Rabu (14/09/2022).

52 mahasiwa itu terdiri 34 putri dan 18 putra. Mereka berasal dari 34 penguruan tinggi negeri dan swasta di Sulsel.

Ketua Panitia Peksimida 2022 Unibos, M Tahir menyampaikan bahwa Peksimida kali ini berfokus pada empat perguruan tinggi. Unibos salah satunya yang diberikan kesempatan dari LLDikti Wilayah XI menggelar lomba.

“Ada 94 tangkai lagu dibagi ke 4 kampus. Unibos dapat satu sesi untuk menilai lomba pop solo,” ujar Tahir.

Kepala Departemen Kemahasiswaan Unibos ini juga mengatakan peserta beradu nyanyi di hadapan tiga juri. Masing-masing berasal dari kalangan profesional.

“Sementara dari jurinya itu diambil dari luar, tidak ada utusan kampus ataupun dari kampus. Mereka tentu berpengalaman di bidang musik,” tambahnya.

Dari penilaian itu, juri kemudian menetapkan tiga juara untuk berlomba kembali di ajang Peksminas 2022. Mereka akan mewakili Sulsel.

“Hasilnya nanti ini yang menang bukan hanya untuk sulsel. Tetapi akan dikirim mewakili mahasiswa sulsel ke tingkat nasional,” jelasnya.

Mereka juga akan mendapatkan beasiswa dari LLDikti Wilayah XI. “Juara yang dicari itu juara 1-3 masing-masing putra dan putri. Hadiahnya sendiri bagi 5 besar mendapat beasiswa dari LLDikti,” tukas Tahir. (*)


BACA JUGA