Ribuan Peserta Ikuti Humanity Fun Run 10K PMI Makassar, Ada Banyak Doorprize

Minggu, 25 September 2022 | 20:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI), Syafruddin Kambo secara resmi melepas ribuan peserta Humanity Fun Run 10K. Kegiatan berlangsung di depan Monumen Mandala, Minggu (25/09/2022).

Pelepasan fun run ini ditandai dengan mengangkat bendera. Hadir juga dalam pelepasan ini Dewan Pembina PMI Makassar, yang juga Wali Kota Makassar priode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, Sekertaris PMI Sulsel, Rahmansyah, Kadis Pariwisata Sulsel, Prof Muhammad Jufri, pihak sponsorship dan pengurus PMI Makassar.

Humanity Fun Run 10K ini merupakan pembukaan rangkaian dari Hut PMI ke-77 tahun. Banyak hadiah disiapkan untuk peserta yakni uang tunai, televisi, HP, sepeda dan beberap dorprize lainnya.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, mengatakan kegiatan humanity fun run ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar berkat kerjasama dari beberapa pihak. Seperti runners 09 dan seluruh sponsorship yang telah mensuport.

“Semoga event humanity fun run ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Dan tak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Deng Ical–sapaan akrabnya.

Ia juga berharap semua runners bisa menikmati suasana ini karena ini baru pertama kalinya dilaksanakan PMI. Juga diharapkan bisa terus berlanjut setiap tahunnya.

“Terimakasih kepada seluruh runners yang berpartisipasi pada event ini. Karena sebagian telah tersalurkan dibeberapa kegiatan kemanusiaan. Berarti kita semua lari sambil peduli kemanusiaan,” tuturnya.

Sementara Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Sebab, secara tidak langsung kegiatan humanity fun run ini turut mendukung gerakan anti mager yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Semoga kegiatan ini meningkatkan kebugaran tubuh masyarakat Sulawesi Selatan, sehingga semakin sehat, kuat dan tentunya terhindar dari segala macam penyakit,’ ujarnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Makassar yang di wakili Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware mengatakan, kegiatan seperti ini penting dilakukan. Pasalnya, mengingat selama dua tahun pademi Covid-19 melanda seluruh dunia sehingga tidak ada kegiatan yang bisa terlaksana. (*)


BACA JUGA