Kopasgat-Lions Club Gandeng PMI Makassar Gelar Donor Darah

Selasa, 27 September 2022 | 16:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal MI menghadiri kegiatan sosial donor darah Kopasgat TNI-AU dalam rangka HUT ke-75 tahun. Bertempat di Gedung Baru, Lantai Dasar Mall Trans Studio (TSM) Makassar, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa pihak. Seperti Lions Club Makassar United dan Lions Club Makassar Sipakatau.

pt-vale-indonesia

Donor darah ini dihadiri juga banyak pihak. Diantaranya, Danwing Komando II Kopaskat Kolonel Pas Josafat, Dandenhanud 472 Kopasgat, Mayor Pas Raden Ruli Rusliana, Danyonko 466 Kopasgat Letkol Pas Aguswono Prasetyo, pengurus Lions Club Makassar dan Club Makassar Sipakatau.

Pada kegiatan donor darah ini ratusan prajurit TNI-AU dari pashkas melakukan donor darah, juga puluhan persatuan istri AURI Ardhya Garini ikut menyumbangkan darahnya. Bahkan, beberapa pengunjung TSM juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Menariknya, bagi yang lolos mendonor mendapatkan beberapa merchandise. Ialah berupa 5 kilogram beras dan bingkisan dari PMI Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal atau Deng Ical, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kopasgat, Lions Club Makassar United dan Lions Club Makassar Sipakatau. Itu atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

Diharapkan kegiatan donor darah ini bisa berjalan lancar, sukses dan memenuhi target yang inginkan bersama. “Semoga target kita bisa tercapai dan stok darah kita di PMI bisa terpenuhi, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa terlayani semuanya,” kata Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini.

Sementara President Lions Club’ Makassar United Widiartiningsih!mengatakan donor darah ini dalam rangka HUT ke75 Kopasgat dan bentuk kepedulian terhadap sesama. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan darah di PMI Makassar,” tandasnya. (*)


BACA JUGA