PMI Makassar Bersama Phinisi Point Gelar Lomba Pertolongan Pertama

Kamis, 29 September 2022 | 10:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan Mall Phinisi Point. Keduanya mengadakan sejumlah perlombaan yang berjudul PMI Day’s di Atrium London Phinisi Point Mall, Rabu (28/09/2022).

Adapun sejumlah perlombaan yakni Workshop Coaching Clinic First Aid, Lomba Pertolongan Pertama Tingkat PMR, dan Madya dan Wira. Selanjutnya, Lomba Desain Poster Kemanusiaan Tingkat Sekolah Dasar, Performs, Simulasi Pertolongan Pertama dan juga kegiatan Donor Darah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini 27 dan 28 September. Perlombaan Ini merupakan rangkaian dari Hut PMI ke-77 tahun.

Pada perlombaan ini diikuti beberapa sekolah SD (PMR Mula), SMP (PMR Madya) dan SMA (PMR Wira). Nampak Antusias peserta begitu bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Dari hasil penjurian tersebut ini para pemenang pada sejumlah perlombaan PMI Day’s. Diantaranya, desain poster kemanusiaan tingkat sekolah dasar (PMR Mula) Juara Pertama, Syakira dari SD NHP, Juara Kedua Nurul Ainun dari SD Inpres Minasaupa dan Juara Ketiga Asyifa Salsabila dari SD Parang Tambung 1.

Berikutnya, juara lomba simulasi pertolongan pertama tingkat SMP (PMR Madya), Juara 1 MTS Negeri 2 Makassar, Juara 2 SMP Negeri 10 Makassar, Juara 3 SMP Negeri 8 Makassar. Sedangkanpemenang lomba simulasi pertolongan pertama tingkat menengah SMA (PMR Wira), Juara 1 SMA Negeri 17 Makassar, Juara Dua SMA Negeri 2 Makassar dan Juara 3 SMA 15 Makassar.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal mengatakan, perlombaan pertolongan pertama (PP) ini untuk memberikan pengalaman teknis saat terjadi keadaan bencana sebenarnya. “Jadi kegiatan ini bagaimana cara agar meningkatkan kesiap siagaan dan juga keterampilan pada saat situasi bencana,” katanya.

Deng Ical–sapaan akrabnya berharap seluruh peserta yang mengikuti perlombaan PP ini. Agar betul-betul menghayati dan memahami teknis pelaksanaannya.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini memberikan nilai tambah untuk adik adik ku semua tentang PMR Dibidang kesehatan.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Makassar Syahrir Sanusi, menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh peserta dan juga pembina atas partisipasinya pada kegiatan perlombaan tersebut. “Oleh karena itu, atas nama PMI dan juga seluruh staf dan relawan, saya secara resmi menutup acara,” tukasnya. (*)


BACA JUGA