Maulid Nabi, AUHM-Pemkot Makassar Sepakat Tutup Usaha Hiburan Sehari

Jumat, 07 Oktober 2022 | 15:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) meminta seluruh usaha hiburan di Kota Makassar melakukan penutupan aktivitas usahanya selama sehari. Hal itu sekaitan dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yakni pada Sabtu (08/10/2021).

Demikian disampaikan Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru. Ia mengatakan, keputusan tersebut dikeluarkan setelah AUHM bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menggelar pertemuan, Kamis (06/10/2022).

“Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, kita sepakat dengan Pemkot Makassar, tutup sehari pada Sabtu tanggal 8 Oktober 2021,” kata Zul, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Dispar Kota Makassar, Mohammad Roem mengatakan dengan adanya kesepakatan bersama AUHM, pihaknya telah menindaklanjuti. Itu dengan menerbitkan surat edaran Wali Kota Nomor 556/409/S.EDAR/DISPAR/X/2022.

Roem mengimbau agar menaati aturan yang berlaku. Pihaknya bakal menindak dengan tegas apabila ada usaha hiburan yang kedapatan melanggar.

“Dengan demikan, kita harapkan tidak ada satu usaha pun yang melakukan pelanggaran atau mencoba buka pada Sabtu nanti. Tim kami juga akan turun melakukan pemantauan terkait penutupan dimaksud,” tukasnya.(*)


BACA JUGA