Pemkab Gowa Bagikan 2.061 Kanre Maudu’

Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (12/10/2022) lalu.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan peringatan maulid kali ini merupakan pertama kali dilaksanakan secara tatap muka sejak vakum 2020 lalu karena adanya pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakan Maulid setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19. Sebenarnya di kabupaten Gowa itu selalu mengadakan Maudu’ Adaka dan sekarang kita laksanakan di dalam Masjid Agung Syekh Yusuf, bersama seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Dirinya mengaku Maulid ini tiada lain dilakukan untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa agar.

“Yang kita laksanakan hari ini tentunya untuk menjaga kekompakan dan terus mengajak pejabat yang ada di Kabupaten Gowa bisa selalu senantiasa berbagi pada sesama,” sebutnya.

Atas kekompakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa berhasil mengumpulkan sebanyak 2.061 kanre maudu atau bakul dan 222 kantong isi 5kg beras dari seluruh jajaran Forkopimda, SKPD, camat, hingga lurah dan desa.

“Kanre Maudu yang disiapkan hari ini totalnya 2.061 dari seluruh jajaran, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, forkopimda hingga jajaran SKPD, Camat, desa hingga lurah dan perangkatnya dan dibagikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” tambah Adnan.

Olehnya ia berharap pelaksanaan ini bisa menambah kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan seluruh pihak karena dengan bekerjasama tugas yang berat akan menjadi ringan dan silaturahmipun ikut terjaga antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Pada pelaksanaan ini turut didengarkan ceramah hikmah maulid dari Ustad Drs. KH Agung Wirawan M.si dan diikuti Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabuoaten Gowa, SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan seluruh masyarakat Gowa.(*)


BACA JUGA