capture suasana pengisian BBM solar bersubsidi yang diduga dilakukan mafia di SPBU Kasuarrang, Maros, sumber : teropong kota Makassar / abel

SPBU Kasuarrang Maros Digrebek, Jual Solar Subsidi ke Mobil Tangki Modifikasi

Jumat, 14 Oktober 2022 | 13:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dengan identitas 74.90510 Kasuarrang di jalan Dr. Ratulangi, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) baru-baru ini heboh karena diduga kedapatan mengisi solar bersubsidi ke dalam mobil minibus jenis isuzu panther berwarna hitam yang tangkinya telah dimodifikasi.

Peristiwa tersebut direkam oleh salah seorang warga Maros kemudian di upload ke sosial media facebook “teropong kota Makassar” dengan caption “kiriman netizen : mafia solar bersubsidi kedapatan melansir solar tiap hari sampai berton-ton dengan menggunakan tangki modifikasi / rakitan, bahkan sering terjadi keributan sesama mafia solar yg menyebabkan antrian panjang. Pihak operator juga sudah melanggar membiarkan mafia solar mengisi sendiri”.

Dalam rekaman yang telah mendapatkan komentar dari sejumlah pengguna media social itu, memperlihatkan sejumlah orang yang diduga sebagai pihak yang melakukan perdagangan ilegal bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi. Beberapa nama juga disebut dalam video amatir itu.

Perekam sempat menghampiri mini bus tersebut dan merekam kondisi bagian dalam. Nampak sebuah tangki berukuran cukup besar yang terpasang pada bagian belakang. Dimana diduga menjadi tempat penampungan solar bersubsidi saat melakukan pengisian.

Tidak hanya peristiwa pidana dugaan perdagangan ilegal BBM solar bersubsidi. Pada rekaman awal diduga pihak SPBU Kasuarrang juga melakukan pembiaran terhadap sopir minibus untuk mengisi sendiri BBM ke mobilnya.

Perdagangan BBM bersubsidi ini disinyalir dilakukan dengan sangat rapih. Pasalnya, perdagangan dilakukan pada jam-jam sunyi dimalam sampai dengan dini hari.

Waktu dimana lalulintas didepan SPBU Kasuarrang tersebut sudah sangat sunyi. Begitu juga dengan kendaraan umum yang masuk ke SPBU untuk mengisi BBM sudah kurang sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Pada salah satu media, menyebutkan bahwa di SPBU Kasuarrang ini memang menjadi surga bagi para mafia BBM bersubsidi. Nama yang paling santer disebut adalah Iwan.

Tags:

BACA JUGA