Pengurus OSIS dan MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) di Gedung LEC Sekolah Islam Athirah, Jalan Raya Bukit Baruga Sektor Mahameru, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/10/2022)/Citizen Reporter
#

Bahas Program Kerja, OSIS dan MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Mubes

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 08:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Citizen Reporter

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) di Gedung LEC Sekolah Islam Athirah, Jalan Raya Bukit Baruga Sektor Mahameru, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/10/2022).

Hadir Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim, S.Pd.,M.Pd, Wakasek Kurikulum, Dr. Bakry, M.Si, Guru PKN, Muh Syafitrah, S.Pd, Fuad Bagaskara, S.Pd.,M.Pd, Dr. Muh Nur Abdullah, M.Pd, dan Nurhidayanti Juniar, S.Psi.

Menurut Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, OSIS dan MPK adalah 2 organisasi yang sama pentingnya. Dalam struktur pemerintahan ada legislatif dan eksekutif. “Tujuan kita bermusyawarah untuk membuat kesepakatan dan kesepahaman dalam bentuk program kerja 1 tahun kedepan. Apa yang bisa kita lakukan secara optimal dan tentunya ujungnya adalah hasil terbaik yang kita harapkan,” kata M Ridwan Karim, S.Pd.,M.Pd.

Kegiatan ini, ujar Ridwan, mengawali kerja pengurus 1 tahun kedepan. Bagaimana kedua organisasi OSIS dan MPK bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik di segala hal. Bermusyawarah untuk membuat program,” paparnya.

Belajar dari proses yang telah dilakukan oleh pengurus OSIS dan MPK di periode yang lalu. “Lihat bagaimana cara menjalankan organisasi. Yang baik diadaptasi dan yang tidak berkesesuaian, supaya menjadi pembelajaran bagi ananda,” ujar kepala sekolah.

Pimpinan berharap agar kegiatan Mubes melahirkan prosedur standar kegiatan. “Saya harapkan ananda lebih banyak diskusi membuat Standard Operating Procedure (SOP) kegiatan,” katanya.

Mubes rencananya digelar selama 2 hari hingga Sabtu, 15 Oktober 2022. Selain dilaksanakan di LEC Sekolah Islam Athirah, penyelenggaraannya juga ditempatkan di Pantai Bintang Galesong Kabupaten Takalar. Mubes ini dihadiri 47 orang pengurus OSIS dan 43 orang pengurus MPK.(*)


BACA JUGA