Bina Para Disk Jockey, AUHM DJ Club Dibentuk

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnain Ali Naru membentuk dan mengukuhkan pengurus AUHM DJ CLUB. Bertempat di X-ONE Makassar, Senin (17/10/2022),

Zulkarnain mengatakan bahwa suborganisasi ini dibentuk untuk membina, mengorganisir dan memfasilitasi kepentingan para DJ yang bekerja pada usaha-usaha hiburan anggota AUHM. Dan adalah bagian dari program pengurus AUHM.

“Jadi ini upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme industri kreatif yang ada dalam sektor usaha-usaha hiburan, semisal profesi DJ dan personil Band,” ujarnya.

Zul, sapaan akrabnya mengatakan Dj secara praktikal berperan sangat penting dalam aktivitas dan eksistensi usaha-usaha hiburan selama ini. Terkhusus di Kota Makassar yang kini menjadi barometer perkembangan industri hiburan bersama empat kota besar lainnya di Indonesia.

“Dengan dasar itu, kami memandang perlu menyatukan dan mengorganisir para DJ ini secara personal termasuk membina sekolah-sekolah DJ yang ada di Kota Makassar, agar mereka bisa lebih terarah, profesional dan sejahtera dalam menghadapi dinamisasi tantangan di era saat ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, AUHM bersama Persatuan Disc Jockey (PDJI) Sulsel juga melaksanakan Parade DJ. Dari 15 sekolah DJ yang ditampilkan, akan dipilih 1 orang DJ yang akan mewakili Sulsel dalam kompetisi di Jogja.(*)


BACA JUGA