Lolos Homologasi, Yamaha Bersiap Hadirkan Motor Listrik

Jumat, 21 Oktober 2022 | 18:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) tengah serius menghadirkan motor listrik di Indonesia. Baru-baru ini Yamaha E01 pun telah lulus uji homologasi.

Informasi terbaru, motor listrik ini akan segera diuji di jalan Indonesia. YIMM berencana memamerkan puluhan unit Yamaha E01 ini di Bogor, Jawa Barat untuk proses studi lebih lanjut.

“Kami akan membawa 20 unit Yamaha E01 ke Indonesia untuk tes market pada semester kedua,” ujar Manager Branding & Promotion PT YIMM, Radityo Andi Dharma beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, YIMM juga telah memperkenalkan motor listrik Yamaha 01 di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 31 Maret sampai 10 April 2022.

Selain Yamaha E01, YIMM turut memperkenalkan produk e-Vino sebagai motor listrik yang diperkenalkan pada 2017 lalu. Sejauh ini, pengembangan pun masih dilakukan.

Kehadiran dua motor listrik ini terkhusus Yamaha E01 disambut baik oleh beberapa pihak. Salah satunya PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) selaku distributor resmi motor Yamaha area Sulselbar.

Divisi Promosi SJAM, Astam Sari Handayani mengaku jika pihaknya menantikan kehadiran motor listrik ini. Dan masih terus menunggu informasi terbaru dari YIMM.

“Kami seperti biasa tetap sesuai jadwal yang ditentukan oleh Yamaha Indonesia, peluncuran unit hingga pemasarannya,” tutup Astam.(*)


BACA JUGA