SMA Islam Athirah Siapkan 10 Kuota Beasiswa, Gratis SPP dan Uang Pangkal

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — SMA Islam Athirah telah telah membuka beasiswa untuk siswa baru. Hal itu setelah telah terbit SK Direktur Islam Athirah untuk menjaring pencalonan siswa baru.

Beasiswa tersebut berupa bebas membayar uang pangkal masuk sekolah. Juga gratis SPP selama 3 tahun.

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah, Saharuddin mengatakan pihaknya telah menyiapkan 10 kuota beasiswa. Berikut dengan beberapa kriteria sebagai dasar penilaian.

“Untuk tahun pertama tentu koutanya terbatas, untuk dua wilayah SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan Kajaolaiido kita akan coba mencari 10 siswa terbaik,” katanya, Selasa (07/06/2022).

Penilaian, kata dia, tak hanya semata-mata dari segi akademik. Mereka yang pernah berprestasi di olimpiade, seperti Sains Nasional atau Sains Madrasah juga masuk penilaian.

Penilaian lain, yakni hafalan Al-Qur’an, anak-anak yang berprestasi di bidang seni dan olahraga. Begitu pun yang pernah mengikuti lomba debat di bidang bahasa.

“Dari situ kita menentukan siapa kira-kira yang lolos mendapatkan beasiswa,” ujar Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Uppi.

Kepala Qur’aniq Generation Development Program (QGDP) Komarudin Evendi menambahkan bahwa pihak sekolah akan melakukan evaluasi tahunan. Peserta didik yang terpilih bakal dinilai kembali apakah mampu mempertahankan atau meningkatkan prestasi.

“Paling tidak apakah secara karakter itu dinilai baik oleh teman-teman dewan guru tempat dia bersekolah,” tukasnya.(*)


BACA JUGA