Tim PKM Fakultas Farmasi UMI Gelar Pelatihan Pembuatan MP-ASI dari Bahan Lokal

Kamis, 10 November 2022 | 21:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

TAKALAR, GOSULSEL.COM – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pelatihan pembuatan tepung MP-ASI berbahan dasar lokal kepada sejumlah kader PKK di Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Rabu (09/11/2022).

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini, apt. Siska Nuryanti, M.Kes, ia menyampaikan bagaimana cara membuat tepung MP-ASI berbahan dasar lokal. Sehingga mudah digunakan oleh ibu yang memiliki bayi di bawah usia dua tahun (Baduta).

Pelatihan Pembuatan MP-ASI dari bahan pangan lokal bagi kader PKK dan Ibu Baduta ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dan ibu Baduta dalam membuat tepung MP-ASI.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan pembuatan tepung MP-ASI berbahan dasar lokal (beras merah, kacang hijau, jagung) yang diadakan oleh tim PKM dari Fakultas Farmasi, Universitas Muslim Indonesia ini, dikarenakan dapat mempermudah dalam penyiapan MP-ASI bagi bayi,” ujar salah satu kader PKK yang mengikuti pelatihan.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut, Ketua PKK Desa Paddingin, Sadaria, S.Pd. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dan pelatihan yang diberikan oleh Tim PKM dari Fakultas Farmasi UMI.(*)


BACA JUGA