Tahun 2023 Poros Tonrorita Biringbulu Dapat Anggaran Pengaspalan Rp3,5 Miliar

Kamis, 01 Desember 2022 | 13:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Jalan Poros Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu kembali mendapatkan anggaran untuk pengaspalan jalan sebesar Rp3.588.377.656 pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Abdul Rasak Dg Lewa, Kamis (01/12/2022).

Menurutnya, ini berdasarkan hasil pembahasan di banggar DPRD Kabupaten Gowa bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Gowa saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Gowa (APBD) Tahun Anggaran 2023.

“Berdasarkan hasil pembahasan antara badan anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemda Gowa serta Dinas PUPR disepakati lanjutan pengaspalan jalan Lauwa Tonrorita dialokasikan anggaran sebesar Rp3.588.377.656,” ujarnya.

Abdul Rasak Dg Lewa yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Gowa Dapil 4, Kecamatan Biringbulu, Tompobulu, Bontolempangan dan Bungaya ini menjelaskan, nantinya anggaran ini akan digunakan untuk melanjutkan pengaspalan sebelumnya.

“Jadi ini kita akan lanjut yang sudah diaspal tahun ini. Tahun ini yang baru diaspal anggarannya sebesar Rp4.489.240.483,” ungkapnya.

Abdul Rasak Dg Lewa menyadari bahwa dengan anggaran sebesar ini tentu belum bisa menuntaskan jalan Poros Tonrorita. Namun dirinya mengaku akan terus mengawal dan memperjuangkan penuntasan Jalan Poros Tonrorita Kecamatan Biringbulu.

“Kami sadari bahwa anggaran sebesar ini belum mampu menuntaskan jalan poros tersebut di mana kondisi jalan saat ini rusak parah, tapi kami Berharap masyarakat Kelurahan Tonrorita bersabar. Kita akan terus perjuangkan agar jalan poros tersebut ini dapat dituntaskan Pemerintah Kabupaten Gowa di masa yang akan datang,” tandasnya.

Sekedar diketahui bahwa APBD Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2023 sudah disahkan oleh DPRD Kabupaten Gowa pada Rabu malam tadi (30/11/2022).(*)


BACA JUGA