Plh Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem

Dispar Makassar Segera Rilis Kalender Event Pariwisata 2023, Ada F8 dan Dispora S8

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar akan merilis kalender event sepanjang tahun 2023. Dari Januari hingga Desember, berbagai acara akan digelar.

Kepala Dispar Makassar, Muhammad Roem mengatakan event pada 2023 ini lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya. “Kita akan memperbanyak event pastinya,” ucapnya, Rabu (11/01/2023).

Dispar Makassar, ungkap Roem, event itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif. Salah satunya ialah gelaran konser musik.

“Dan event dari subsektor ekonomi kreatif lainnya seperti kuliner, fashion, kriya, dan lain-lain,” kata Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar ini.

Hanya saja, Roem belum mau mengungkapkan rincian jumlah dan event yang digelar nanti. Kendati demikian, ia memastikan event Makassar F8 dan ajang olahraga dari Dispora yakni S8 akan digelar tahun ini.

“Segera. Masih dalam tahap finalisasi,” tutup Roem.

Sebelumnya pada tahun 2022, jumlah event digelar oleh Dispar yang bekerjasama dengan berbagai pihak. Terdiri dari 1 top event, 10 big event dan 39 sporting yang mana didalamnya ada event sport tourism, sportaiment, mice, musik dan hiburan, kuliner, fashion, animasi, video dan film, kuliner, fashion, animasi video dan film, kriya serta seni budaya. (*)


BACA JUGA