PMI Makassar Gelar Mukerkot Tahun 2023, Deng Ical: Momentum Susun Program Strategis

Minggu, 15 Januari 2023 | 13:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar Rapat Kerja Kota (Mukerkot) tahun 2023. Bertempat di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Jumat (13/01/2023).

Mukerkot ini dihadiri Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, Sekertaris PMI Irwan Ade Saputra, Kepala UTD dr Sukma dan seluruh pengurus dan staf PMI Kota Makassar. Juga hadir seluruh PMI Kecamatan se Kota Makassar melalui zoom meeting.

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI menegaskan bahwa mukerkot ini adalah momentum yang tepat untuk menyusun program-program strategis yang lebih adaptif. Itu terhadap tuntutan perkembangan jaman yang terjadi saat ini dan kedepannya.

“Kita ketahui bersama bahwa berdasarkan UU Nomor 1 thn 2018 tentang kepalangmerahan sudah jelas tugas-tugas apa yang perlu dilakukan, tentu dengan semangat kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan lebih baik,” jelasnya.

Olehnya itu, Deng Ical–sapaan akrabnya ini berharap kepada seluruh pengurus, staf dan relawan senantiasa semangat dan berkomitmen. Terkhusus dalam menjalankan setiap tugas dan tanggungungjawab pengabdian pada kemanusiaan.

“Terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan kebersamaan seluruh jajaran PMI Kota Makassar yang ditunjukkan selama ini sehingga tugas tugas pelayanan PMI dapat dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

“Penghargaan dan terima kasih juga disampaikan kepada Pemkot Makassar yang senantiasa memberikan dukungan dan perhatiannya termasuk juga kepada seluruh pihak mitra yang sudah bersinergi dengan PMI Makassar selama ini dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan,” tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Nur Salam mengatakan Musyawarah Kerja Kota PMI adalah merupakan amanah organisasi yang dilaksanakan setiap tahun. Itu untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja tahun sebelumnya dan untuk menyusun perencanaan program tahun berjalan dan tahun depannya.

Meskipun demikian, sesungguhnya arah dan kebijakan program kerja PMI Makassar itu sudah disusun dalam jangka waktu 5 tahunan. Sehingga di dalam Mukerkot tiap tahun digunakan untuk memilah program-program yang sesuai dan realistis untuk dilakukan di tahun berjalan dan menjadi target atau program unggulan. (*)


BACA JUGA