Trial Class oleh SD Islam Athirah 2/Ist

SD Islam Athirah 2 Gelar Free Trial Class, Intip Keseruannya

Rabu, 18 Januari 2023 | 15:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – SD Islam Athirah 2 mengadakan kegiatan Free Trial Class pada Selasa (17/1/2023). Pada kesempatan tersebut, TK Kartini Bukit Baruga mendapatkan giliran pertama bergabung untuk belajar langsung bersama guru-guru dan ustadz-ustadzah di SD Islam Athirah 2.

Trial class atau kelas percobaan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah. Sekaligus memberikan pengalaman baru bagi siswa-siswi TK sebelum mereka berada di bangku sekolah dasar nanti.

pt-vale-indonesia

Kegiatan diawali dengan senam bersama. Senam dipimpin oleh siswa kelas V.3 yang merupakan Juara I Lomba Senam Pelajar Pancasila pada lomba Porseni Desember 2022 lalu.

Materi dan tema dalam kegiatan tersebut sangat asyik, menarik, dan menyenangkan. Kegiatan dibagi menjadi tiga sesi, di mana sesi pertama berupa materi tahfiz, sesi kedua berupa prakarya dan english, dan sesi ketiga berenang.

Ade Bagus Putra selaku Ketua Panitia menyampaikan, jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 45 orang. Event ini sebagai upaya promosi sekolah, PPDB Tahun 2023-2024, agar siswa dapat mengetahui program-program sekolah.

“Harapannya, siswa yang ikut event ini bisa sekolah di Athirah,” ucapnya.

Menurut Ade, respons siswa yang mengikuti trial class ini sangat baik karena siswa sangat senang bisa bermain bersama teman-temannya, membuat prakarya bunga dari kertas, dan paling menarik adalah kelas renang.

Rencananya kegiatan trial class serupa akan kembali diadakan pada tanggal 24 Januari 2023 dengan mengundang TK Islam Athirah 2 dan pada tanggal 31 Januari 2023 dengan mengundang TK Montessori. (*)


BACA JUGA