Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat hadir sebagai tokoh pembicara dalam kegiatan Raimuna Cabang Gowa Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cadika HM Yasin Limpo, Kecamatan Bajeng, Kamis (24/02/2023) malam lalu.

Jumpa Tokoh Raimuna 2023, Priska Sampaikan Pentingnya Leadership dalam Organisasi

Senin, 27 Februari 2023 | 19:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan hadir sebagai tokoh pembicara dihadapan ratusan peserta Raimuna Cabang Gowa Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cadika HM Yasin Limpo, Kecamatan Bajeng, Kamis (24/02/2023) malam lalu.

Pemaparan materi ini dirangkum dalam kegiatan Jumpa Tokoh. Dimana Priska membawakan materi dengan tema ‘Leadership Dalam Organisasi’.

Priska menyampaikan, sosial styles seseorang dapat diprediksi, diamati dan disepakati sebagai gambaran perilaku tertentu. Semua style memiliki potensi kesuksesan dan keberhasilan yang sama.

“Kita memiliki kecenderungan style tertentu dalam menghadapi situasi, sehingga potensi untuk sukses bagi kita semua itu sama, hanya jalan yang ditempuh itu terkadang berbeda. Kita bisa sukses sama-sama tentunya dibarengi dengan usaha, dan doa,” kata Priska.

Priska juga memberikan gambaran terkait pentingnya memiliki fleksibilitas dalam diri seorang pemimpin. Seorang pemimpin untuk mewujudkan banyak hubungan kerja dituntut memiliki fleksibilitas dalam bersikap, dengan menyesuaikan situasi dalam penyelesaian masalah.

“Jadi kalau adik-adik mau jadi pemimpin, harus bisa menguasai diri sendiri, harus bisa melatih diri, melatih sikap, gaya bicaranya harus disesuaikan, semisal saat berinteraksi dengan orang yang lebih tua, atau dengan siapapun kita berinteraksi,” ungkap istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan Raimuna dan juga selaku Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC), Nurhalifah menuturkan, tujuan dari Jumpa Tokoh ini untuk memberikan motivasi kepada peserta bahwa banyak tokoh-tokoh hebat yang berasal dari Kabupaten Gowa.

“Jumpa tokoh ini tujuannya memberikan motivasi juga memperkenalkan tokoh-tokoh hebat di Kabupaten Gowa, selain itu giat ini tidak sekedar jumpa tokoh saja, melainkan juga memberikan materi yang ingin diberikan ke peserta, tergantung tokohnya materi apa yang mau dibawakan,” ujarnya.

Untuk kegiatan Raimuna ini diikuti kurang lebih 42 pangkalan yang ada di Kabupaten Gowa terdiri dari SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta.

“Khusus pesertanya diikuti kurang lebih 520 orang, ditambahkan dengan bina kontingen ranting baik itu panitia totalnya 600an orang,” terangnya.

Secara garis besar, ada delapan kegiatan inti dalam Raimuna ini. Diantaranya giat bakti fisik, bakti non fisik, anjangsana saka, giat jumpa tokoh dan pentas seni, giat umum dan giat wawasan kebangsaan, giat life skill, giat wisata, giat budaya Sulsel dan Gowa.(*)


BACA JUGA