Hadapi Pemilu 2024, Demokrat Maros Mulai Panaskan Mesin Partai dengan Bentuk Baksi

Jumat, 10 Maret 2023 | 20:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Meski terhitung ada sekitar setahun, sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai menyiapkan strategi untuk menang.

Salah satunya adalah Partai Demokrat Maros yang saat ini tengah mengumpulkan kadernya dan menyiapkan strategi.

pt-vale-indonesia

Ketua DPC Demokrat Maros, Shabir SM mengatakan, langkah awal sesuai instruksi dari DPP adalah membentuk Badan Koordinasi Saksi (Baksi) ditingkat cabang hingga pusat.

“Selain mengumpulkan seluruh kader untuk konsolidasi. Juga akan dibentuk Baksi,” Kata Shabir, Jumat (10/03/2023).

Badan koordinasi saksi ini sendiri kata Shabir, terdiri dari Deputi Pelatihan, Deputi Rekrutmen dan Penugasan Saksi, Deputi Hukum, Deputi Data dan Deputi Pelaporan Hasil Pemilu.

Dalam prosesnya, Shabir telah melakukan upaya percepatan penyusunan hingga di tingkat TPS. “Kita juga merangkul teman-teman milenial. Seperti Badan Kordinasi Saksi Cabang di Ketuai oleh Dandi Arifandi, Sekretaris Faisal Tajuddin, dan Bendahara Hany Kusuma Ningrum,” bebernya.

Menurut Shabir, sikap optimistis Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyongsong Pemilu 2024 menjadi penyemangat seluruh kader. Untuk itu, pihaknya pun mengaku sangat siap memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Maros.

“Insya Allah, Demokrat menangkan Pemilu 2024,” tutupnya.

Dalam pembentukan Badan Saksi di tingkat cabang, ketua Baksi DPP Demokrat, Andi Timo Pangeran meminta agar diisi oleh orang yang memiliki waktu lebih untuk mengurusi partai dan loyal tidak menjadi anggota legislatif ke depan.

“Saksi yang direkrut haruslah ber-KTA Demokrat, kemudian saksi diwajibkan merekrut minimal 12 orang per TPS,” terangnya.(*)


BACA JUGA