Kepolisan Resort Gowa menindak tegas pelajar yang melakukan konvoi di jalan raya, Selasa (04/03/2023)/

Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi, Pelajar di Gowa Diamankan Polisi

Selasa, 04 April 2023 | 19:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah pelajar yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan raya, ditindak tegas Kepolisian Resort Gowa, Selasa (04/03/2023).

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak saat dikonfirmasi. Dia mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan informasi terkait sejumlah pelajar yang menggunakan kendaraan roda dua saat konvoi merayakan kelulusan disekitar wilayah Kecamatan Bontomarannu.

pt-vale-indonesia

“Setelah saya mendapatkan informasi, kemudian saya perintahkan Kasatlantas Polres Gowa, Iptu H. Herman Halim, S.E didampingi Kanit Turjawali Satlantas, Ipda Hamsal H, S.H dan personelnya, serta Polsek untuk menindak tegas para pelajar yang konvoi tersebut,” ungkap Kapolres Gowa.

Lanjutnya, konvoi yang dilakukan para pelajar ini sangat mengganggu pengguna jalan yang lain dan berkendara tanpa menggunakan helm serta tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kita tindak tegas berupa tilang, selain mengganggu pengguna jalan juga dapat membahayakan pengendara lainnya dan tidak menggunakan helm atau pelindung kepala,” tegasnya.

AKBP Reonald T.S Simanjuntak menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pelajar agar merayakan kelulusan dengan berkegiatan yang positif dan bukan turun ke jalan untuk konvoi ataupun ugal-ugalan dijalan raya yang dapat membahayakan diri orang lain maupun diri kita sendiri.

Sementara itu, kendaraan yang berhasil diamankan berupa 3 unit sepeda motor yang digunakan para pelajar dan kini sudah diamankan di Mako Polres Gowa.(*)


BACA JUGA