Proses evakuasi ODGJ oleh Tim Damkar Gowa di Dusun Bulekang, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Selasa (11/04/2023)

ODGJ Terjebak Di Atas Atap Rumah Warga di Gowa

Rabu, 12 April 2023 | 17:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan terjebak di atas atap rumah warga di di Dusun Bulekang, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Selasa (11/04/2023).

Terlihat ODGJ tersebut berada di atas atap rumah warga tanpa menggunakan baju dan sedang duduk di atas atap rumah warga yang terbuat dari seng.

Mendapati informasi tersebut, Tim Damkar Kabupaten Gowa langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap ODGJ tersebut.

Dengan menggunakan tangga, personel Damkar Gowa berupaya naik ke atap. Tak berselang lama, ODGJ tersebut berhasil dievakuasi.

Salah seorang personel Damkar Gowa yang ada di lokasi mengatakan bahwa, proses evakuasi berjalan kurang lebih 1 jam lantaran butuh waktu untuk naik ke atap seng.

“Kurang lebih satu jam prosesnya. Apalagi yang kita evakuasi ini ODGJ dimana kita harus hati-hati saat melakukan evakuasi,” katanya.

Dia mengatakan usai dievakuasi, ODGJ tersebut berada dalam kondisi lemah karena sudah ada di atas atap berjam-jam.(*)


BACA JUGA