Penuhi Target PAD, Kepala Bapenda Makassar Minta Jajaran Jaga Kekompakan

Senin, 08 Mei 2023 | 21:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mengingatkan jajarannya untuk menjaga kekompakan dalam bekerja.

Apalagi, Bapenda Makassar memiliki tugas dalam mewujudkan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1,8 Triliun.

pt-vale-indonesia

“Untuk mencapai itu (PAD 1,8 triliun) harus ada kekompakan, harus ada kerja-kerja cerdas, kerja ikhlas sehingga kolaborasi satu sama yang lain untuk bisa mewujudkan target PAD tersebut,” kata Firman Pagarra saat Pelatihan Capacity Building bersama seluruh staf di Malino, kabupaten Gowa, Minggu (07/05/2023).

Firman Pagarra juga mengatakan, pelatihan Capacity Building yang juga dikemas dalam outbond ini, tidak lain untuk menjadi salah satu upaya agar seluruh staf, ASN dan Non-ASN serta jajaran pejabat struktural selalu kompak.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk memotivasi serta kembali saling mengakrabkan satu sama lain antara staf lintas bidang yang ada di Bapenda Makassar,” tutur Firman.

Pada pelaksanaan Capacity Building ini, peserta mengikuti berbagai lomba serta outbond, yakni permainan yang mengasah kekompakan para staf serta kerjasama tim yang baik sehingga bisa menemukan solusi. Lebih dari itu juga kegiatan di ruang terbuka ini dihadapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengembangan diri seluruh staf Bapenda sebagai ujung tombak dalam penerimaan pajak dan retribusi di Bapenda Kota Makassar.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman H. Pagarra, dan Sekretaris Badan, Muh. Fuad Arfandi sekaligus dilalukan penyerahan hadiah untuk peserta lomba. (*)


BACA JUGA