Gandeng KONI Makassar, Pekan Olahraga NIPAH 2023 Pertandingkan 20 Cabor

Kamis, 13 Juli 2023 | 22:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pekan Olahraga NIPAH Park kembali digelar mulai 14 sampai 16 Juni 2023. Ada 20 cabang olahraga (Cabor) dengan jumlah 1.380 atlet nantinya.

NIPAH Park selaku penyelenggara melibatkan Komite Olahraga Nasional (KONI) Makassar dalam ajang ini. Seluruh perangkat mulai dari wasit hingga mekanisme pertandingan akan dibantu olehnya.

pt-vale-indonesia

Sales and Marketing General Manager KALLA Property, Rasmila Sari Suaib mengatakan kegiatan ini bukan kali pertamanya di NIPAH Park. Untuk tahun ini, ada tambahan dua cabor yakni Tenis dan Renang.

“Karena tenis lagi hype sekarang dan banyak diminati jadi kita pertandingkan juga,” ucap Rasmila.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi kegiatan PON yang digelar oleh NIPAH Park. Sebab, memberikan peluang bagi para Atlet-atlet muda untuk mengembangkan potensi dan pengalaman dalam bidang yang ditekuninya.

“Saya sangat mengapresisasi kegiatan Pekan Olahraga Nipah (PON), karena memberikan wadah untuk mengembangkan potensi atlet-atlet muda yang ada di Kota Makassar,” ucapnya.

Ahmad mengatakan pihak NIPAH Park sangat membantu Pemerintah Kota Makassar dalam hal pembinaan potensi dan prestasi secara keseluruhan.

“Ini juga membantu tugas kami di KONI Kota Makassar dalam hal pembinaan prestasi dan pembinaan olahraga secara keseluruhan,” tambahnya.

Terakhir, NIPAH Office dan Shopping Center Manager, Andi Muhammad Imam R mengatakan pihak akan mensupport penuh kegiatan PON 2023 baik dari segi keamanan, kenyamanan dan terlebih dari segi kesehatan.

“Saya mewakili manajemen Nipah memastikan siap mengawal PON tiga hari kedepan, untuk Pekan Olahraga Nipah 2023. Terkait keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap kami utamakan, Kalau pesertanya sehat ketika masuk kami upayakan sehat juga keluar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA