Mudahkan Beradaptasi, Bosowa School Makassar Kenalkan Siswa Terkait Lingkungan Sekolah

Minggu, 23 Juli 2023 | 17:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Bosowa School Makassar untuk tingkat SMP dan SMA digelar. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, guru-guru, dan tenaga pendidik kepada siswa-siswi baru agar mereka dapat lebih nyaman bersekolah ke depannya.

Kepala Sekolah SMP Bosowa School Makassar, Mirna Kartika mengungkapkan pentingnya MPLS dalam membantu siswa-siswi baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

pt-vale-indonesia

“Selain itu kami juga mengadakan kunjungan ke lokasi-lokasi di mana mereka akan melakukan proses pembelajaran. Hal ini dikarenakan kami menginginkan siswa-siswi kami untuk tidak hanya belajar di dalam ruang kelas semataā€¯ jelasnya, Jumat (21/07/2023).

Tidak hanya fokus pada perkenalan lingkungan sekolah dan tenaga pendidik, MPLS Bosowa School Makassar juga menawarkan serangkaian materi menarik yang sesuai dengan tingkat pendidikan mereka.

Bagi siswa SMP,ada materi tentang Cakap Digital, Awas Literasi. Itu untuk meningkatkan pemahaman tentang teknologi digital dan pentingnya literasi di era modern ini.

Sementara itu, di tingkat SMA, ada berbagai materi menarik yang disiapkan untuk siswa-siswi baru. Beberapanya adalah Kelas Motivasi dan Filosofi Belajar yang dipandu oleh Syamsul Alim Bahri untuk menginspirasi dan meningkatkan semangat belajar para siswa. Kedua, ada sesi “Narkoba dan Dampaknya yang dipimpin oleh dr. Iman Firmansyah bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan dampak negatifnya.

Di samping materi pembelajaran, Bosowa School Makassar juga mengadakan beberapa kegiatan menarik untuk mempererat hubungan sosial antar-siswa.

Tingkat SMP menyelenggarakan Bosowa Talent Show, di mana siswa-siswi dapat menampilkan bakat dan kreativitas mereka di depan teman-teman dan guru-guru. Sementara itu, tingkat SMA mengadakan kegiatan Bakti Sosial sebagai penutup kegiatan MPLS yaitu Gerakan Bantuan Sosial dan Sikat Gigi Secara Rutin di SD Negeri Taeng sebagai bentuk kontribusi sosial kepada masyarakat sekitar. (*)


BACA JUGA