MPS Kumpulkan 100 Kantong Darah Siswa SMA di Gowa

Senin, 31 Juli 2023 | 15:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL .COM–Milenial Peduli Sulsel (MPS) menggelar kegiatan donor darah di SMA 14 Kabupaten Gowa, Jalan Poros Raya Malino, Senin (31/7/2023).

Kegiatan donor darah dibuka oleh Dewan Pembina Milenial Peduli Sulsel, Andi Tenri Indah didampingi Ketua MPS, Hasrul Abdul Rajab.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Ketua Milenial Peduli Sulsel, Hasrul Abdul Rajab menyebutkan, kegiatan donor darah ini menargetkan 100 kantong darah.

“Target kami bisa terkumpul 100 kantong darah dari kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan donor darah ini sangat membantu Unit Transfusi Darah dalam menyediakan stok darah.

“Satu tetes darah bisa membantu satu nyawa. Makanya kita ajak siswa SMA sejak dini agar mau mendonorkan darahnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Untuk itu, dia meminta agar siswa SMA ini dapat rutin melakukan donor darah. Pihaknya juga akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini.

Hal senada diungkapkan oleh Dewan Pembina Milenial Peduli Sulsel, Andi Tenri Indah yang mengaku bahwa kegiatan donor darah ini akan rutin dilaksanakan.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus kami laksanakan demi membantu ketersediaan stok darah dan tentunya membantu kemanusiaan,” tukasnya.

Untuk diketahui, ada sekitar 150 orang siswa dari berbagai SMA di Kabupaten Gowa yang ikut donor darah pada kegiatan ini.

Ratusan siswa terlihat antusias. Mereka antri untuk dilakukan pemeriksaan sebelum donor darah.

Salah seorang siswa dari SMA 10 Gowa, Nana mengaku antusias mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan Milenial Peduli Sulsel ini.

“Baru pertama ikut donor darah kak. Agak sakit pas disuntik. Tapi setelah itu sudah tidak sakit,” tuturnya.

Dia mengaku datang ke SMA 14 Kabupaten Gowa bersama 23 orang siswa lainnya. Tujuannya tidak lain untuk membantu ketersediaan stok darah.

“Salah satu alasan kami datang donor darah karena kami tau bahwa satu tetes darah itu bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” tutupnya. (*)


BACA JUGA