Ratusan Siswa SMA di Gowa Antusias Ikut Donor Darah MPS

Senin, 31 Juli 2023 | 12:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Ratusan siswa dari beberapa SMA di Kabupaten Gowa antusias mengikuti kegiatan donor yang digelar Milenial Peduli Sulsel (MPS).

Kegiatan donor darah tersebut digelar Milenial Peduli Sulsel di SMA 14 Kabupaten Gowa, Senin (31/7/2023).

pt-vale-indonesia

Kegiatan donor darah MPS itu dilaksanakan dengan bekerja sama Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel.

Dewan Pembina Milenial Peduli Sulsel, Andi Tenri Indah hadir langsung membuka kegiatan donor darah tersebut didampingi Ketua MPS, Hasrul Abdul Rajab.

Hadir juga beberapa Kepala UPT SMA se-Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Ketua MPS, Hasrul Abdul Rajab menyebutkan, ada ratusan siswa SMA yang mendaftarkan diri untuk ikut donor darah.

“Alhamdulillah ada sekitar 150 orang siswa SMA yang sudah registrasi. Kita bersyukur antusiasme anak-anak kita cukup tinggi untuk ikut donor darah,” ujarnya disela-sela kegiatan donor darah.

Dia mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di SMA 14 Gowa ini adalah sekolah ketiga yang dipilih sebagai tempat kegiatan.

“Sebelumnya itu di SMK Limbung dan SMA 1 Gowa. Insya Allah hari ini kita target 100 kantong darah,” katanya.

Sementara Dewan Pembina Milenial Peduli Sulsel, Andi Tenri Indah mengaku kegiatan donor darah ini akan rutin dilaksanakan.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus kami laksanakan demi membantu ketersediaan stok darah dan tentunya membantu kemanusiaan,” tukasnya. (*)


BACA JUGA