Wisuda ke-XII Nobel Indonesia: Cetak 410 Sarjana, Beri Penghargaan ke Gubernur Sulsel

Selasa, 08 Agustus 2023 | 14:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia menggelar Wisuda Program Sarjana XX dan Pascasarjana ke-XII. Bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (08/08/2023).

Dalam wisuda kali ini, Nobel Indonesia mengukuhkan sebanyak 410 wisudawan. Berikut dengan rincian 312 berasal mahasiswa Fakultas Pascasarjana dan 92 dari Mahasiswa Fakultas Teknologi dan Bisnis.

pt-vale-indonesia

Nobel Indonesia juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia menerima penghargaan Education Awards.

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Badaruddin memprediksi jumlah wisudawan akan terus mengalami pertumbuhan. Hal ini dikarenakan Nobel Indonesia terus menjawab dengan menghadirkan 7 prodi baru.

Diantaranya, ada prodi Teknik Pertambangan, Pendidikan Teknologi dan Informasi, Sistem Teknologi dan Informasi, Teknologi Hasil Perikanan, Magister Manajemen dan Kewirausahaan, hingga Keuangan Publik.

“Setahun terakhir terasa geliat akademik dosen baik penelitian maupun pengabdian. Jika tahun lalu di kirim ke ipb mahasiswa, saat ini ada 5 mahasiswa yg dikirim merdeka belajar di politeknik Melbourne,” lanjutnya.

“Kedepan ITB harus melahirkan luaran yang khitmat. Semoga lulusan Nobel bisa tumbuh lebih tinggi. Kami juga mengucapkan selamat kepada para orang tua dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI IX, Andi Lukman menambahkan gagasan yang dicanangkan oleh Nobel Indonesia. Di mana seluruh mahasiswanya wajib memiliki badan usaha.

“Ini sebuah langkah yang bagus Mahasiswa selesai kuliah tidak menganggur lagi, malah mereka yang menyiapkan lapangan kerja,” tuturnya. (*)


BACA JUGA