Polres Takalar dan Kodim Tanam 200 Pohon Dalam Rangka HUT RI ke-78

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 15:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Polres Takalar bersama jajaran Kodim 1426/Takalar dalam hai ini Koramil 1426-01/Polut melaksanakan penanaman 200 pohon mangga dan pohon kelapa di Dusun Jambua, Desa Barugaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Jumat (18/08/2023).

Secara simbolis, ada puluhan pohon mangga dan pohon kelapa yang ditanam oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat bersama Danramil 1426-01/Polut, Kapten Inf Ashar, dan selanjutnya ditanam oleh para anggota Polres Takalar dan anggota Koramil Polut, serta masyarakat setempat.

pt-vale-indonesia

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat mengatakan, aksi penanaman pohon yang dilakukan anggota Polres Takalar bersama unsur TNI Koramil Polut ini adalah kegiatan penanaman pohon yang serentak dilaksanakan jajaran Kepolisian bersama TNI dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan lingkungan, selain banyak dampak yang baik bagi manusia, menanam pohon juga menghasilkan banyak oksigen, menyerap air hujan, dan akar pohon bisa mencegah terjadinya longsor,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon serentak ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Selain bisa meningkatkan kualitas udara, tanah, dan air, penanaman pohon ini juga menjadi simbol persatuan dan solidaritas untuk menjaga keindahan dan kelestarian alam Indonesia.(*)


BACA JUGA