Rider Yamaha XMAX Eksplor Destinasi Wisata Favorit di Toraja

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 11:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TORAJA UTARA, GOSULSEL.COM – Rider Yamaha XMAX yang mengikuti Tour de Toraja ‘Navigate to the Max’ kali ini mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Tana Toraja dan Tana Toraja, Sabtu (26/08/2023).

Di Tana Toraja, 10 riders ini menyambangi Buntu Burake, dan Kota Makale. Sementara di Toraja Utara, mereka mengunjungi Negeri di Atas Awan Lolai, Kete Kesu, dan Londa.

pt-vale-indonesia

“Dan tidak menutup kemungkinan masih ada tambahan destinasi lain yang akan kita kunjungi,” kata Divisi Promosi PT Suracojaya Abadimotor (SJAM), Zulham Latief.

Kata dia, konsep semacam ini digagas sebagai bentuk kontribusi pihaknya untuk mempromosikan destinasi andalan yang ada di Sulsel.

“Jadi ada waktu satu hari itu kita keliling pariwisata di Toraja, tetapi saat diperjalanan kita juga singgah juga di beberapa icon wisata Kabupaten yang kita lalui,” tukasnya.

Area Marketing SJAM, Muh Roem Syahrir juga menerangkan bahwa event ini juga merupakan lanjutan dari touring nasional yang dimulai dari Bali. Kemudian dilanjutkan ke Sulawesi dan terus ke kalimantan.

Lebih lanjut ia mengatakan pada touring lanjutan di Makassar-Toraja ini ada 10 riders experience yang dilibatkan dan berasal dari berbagai kalangan. Dan untuk rombongan kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang.

“Jadi ada lima dari Media Nasional, lima Media Lokal, dan ada rides backup dari Xmax Comunity yang kita libatkan. Semua peserta menggunakan motor Xmax, kami sediakan 10 unit Yamaha Xmax Connected, ada juga mobil Hiace untuk rider backup, dan satu mobil darurat,” tukasnya.(*)


BACA JUGA