Touring Makassar-Toraja Utara, Konsumsi BBM Yamaha XMAX Connected 33 Km/Liter

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 14:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TORAJA UTARA, GOSULSEL. COM – Sebanyak 10 rider melakukan touring atau perjalanan jarak jauh dari Makassar ke Toraja Utara menggunakan motor Yamaha XMAX Connected.

Touring tersebut merupakan bagian dari agenda Yamaha dengan tema Navigate to the Max. Agenda ini berlangsung dari Jumat sampai Minggu (25-27/08/2023).

pt-vale-indonesia

Dari Makassar ke Toraja Utara dengan total jarak 316 Km, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yakni 13 liter sesuai kapasitas tangki.

Member Gowa Max, Harpendi merincikan konsumsi BBM Yamaha XMAX Connected rata-rata 33 Km per liter. Angka ini didapat dengan gaya berkendara yang beragam.

“Kalau diisi full itu bisa sampai ke Toraja tanpa perlu singgah ke SPBU,” ungkap Harpendi, Sabtu (26/08/2023).

Harpendi juga mengatakan tarekan Yamaha XMAX Connected ini sangat tangguh dan memang cocok digunakan disegala medan. Konsumsi BBM pun tetap efisien.

“Apalagi kalau pendakian seperti di Puncak Lolai itu bisa dilewati dengan sangat mudah tanpa hambatan,” ucap rider yang bersal dari komunitas nyang dibawah naungan Independen Brother Max Indonesia (IBM) itu.

Terakhir, ia mengatakan perjalanan menuju puncak itu terasa mudah karena akselerasi motor yang juga sangat menjanjikan. Sehingga tidak ada kekhawatiran akan macet tengah jalan karena tidak sanggup mendaki.

“Jadi ini sangat mendukung perjalanan kita ketika ingin touring kemanapun karena memang upgrade di motornya sangat mendukung akselerasi dari motor tersebut,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA