Lomba Jalan Sehat IPDN, Pemerintah dan Karang Taruna Desa Kampili Diramaikan 897 Peserta

Minggu, 27 Agustus 2023 | 12:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Sebanyak 897 orang peserta ikut meramaikan jalan sehat yang digelar Karang Taruna Desa Kampili masih dalam rangkaian Semarak Kemerdekaan Hari Ulang Tahun HUT RI yang ke 78, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan jalan sehat dihadiri oleh Camat Pallangga, Civitas IPDN Sulsel, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga, UPT Puskesmas Kampili, Satuan Pendidikan Desa Kampili, dan seluruh Stakeholders Pemerintah Desa Beserta Masyarakat Desa Kampili), Kapolsek dan Danramil.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Desa Kampili, Muh. Ridwan menuturkan, kegiatan tersebut menjadi wujud nyata dalam menyatukan seluruh lapisan masyarakat pada perayaan ini.

Selain itu, kegiatan jalan sehat juga mengajak segenap masyarakat untuk senantiasa mengapresiasi kegiatan anak muda di desa Kampili sebagai generasi penerus dan memberikan kebebasan anak muda dalam berkarya dan melakukan kegiatan kreatif.

“Tujuan diadakannya lomba gerak jalan sehat ini, yaitu memberikan sarana kepada masyarakat dalam menyambut Hari Jadi Hari Kemerdekaan HUT RI dengan penuh kegembiraan. Kegiatan ini juga, mewakili Pemerintah Desa Kampili mengucapkan rasa syukur karena IPDN dalam Menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi dapat berkolaborasi dalam Rangkaian AKSI yang dilakukan Karang Taruna dan semoga dengan hadirnya IPDN di kampili ini akan banyak kegiatan kolaborasi yang dapat menjadikan kampili sebagai Desa Binaan IPDN ke depan,” ujarnya.

Yossar Kardiat yang merupakan Kabak Administrasi Umum IPDN Sulsel mewakili sambutan dari Direktur IPDN Sulsel menuturkan kolaborasi dengan seluruh stakeholders Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kampili menjadi ajang silaturahmi seluruh civitas IPDN.

“Alhamdulillah dengan adanya jalan Sehat ini, kita sekaligus bisa bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Desa Kampili. Semoga ke depan kolaborasi ini bisa menjadi awal yang baik dan melalui momentum ini, dari tahun ke tahun semakin merekatkan persatuan dan kesatuan antar seluruh lapisan masyarakat yang berada di Desa kampili. Serta menjadi spirit generasi muda untuk berkarya dalam kegiatan positif,” harapnya.

Kegiatan lomba gerak jalan sehat ini pula dimeriahkan dengan hiburan dan berbagai hadiah door prize bagi para peserta yang hadir. (*)


BACA JUGA