Komunitas Kicau Burung NzR Sulsel Apresiasi Kehadiran Deng Ical di Bantaeng

Senin, 28 Agustus 2023 | 22:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Ratusan Komunitas Kicau Burung antusias mengikuti Latpres (Latihan Prestasi) Sombere’na yang diselenggarakan di Gantangan Terminal Sassaya Bantaeng, yang dimulai Pukul 11.00 hingga sore, Minggu (27/08/2023).

Peserta lomba didominasi dari club kicau dari Kabupaten Jeneponto, Bantaeng hingga Bulukumba yang diselenggarakan oleh NzR DPW Sulsel.

pt-vale-indonesia

Hadir langsung Pembina NzR Sulsel, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical yang memberikan motivasi ke peserta lomba kicau burung Sombere’na.

Ketua NzR DPW Sulsel, Rahmat Junio Dili Yanto, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Deng Ical di Bantaeng.

“Kehadiran beliau di lomba Sombere’na memberikan semangat dan spirit bagi komunitas kicau untuk terus berkarya,” ungkapnya.

Juno sapaannya menjelaskan peserta dari kabupaten Jeneponto diikuti komunitas Lingkar, Bantaeng dari komunitas Binter Bird Club dan Bulukumba dari komunitas Kaum Lemah SF.

Alasan mengadakan Latpres di Bantaeng untuk meningkatkan kualitas burung. Dimana yang sering digelar di Bantaeng kategori Latberan (Latihan Bersama).

“Kita berharap dengan Latper ini diadakan, kualitas burung lebih bernilai dan meningkatkan kualitas,” katanya.

Adapun jenis burung yang diikutkan dengan berbagai kelas seperti LB fighter,
Murai Batu, LB Paud A, Kenari, LB Umum, MB Muda, Rio-rio, Decu, Cucak Ijo.

Deng Ical diberi kesempatan memberikan hadiah kepada pemenang lomba kicau jenis burung Kenari. Pemenang juara 1 dari ‘tuan rumah’ Bantaeng atas nama Ucok.

Usai menerima hadiah dari Deng Ical yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar), Ucok menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

“Terima kasih Deng Ical atas kunjungannya di Bantaeng. Terima kasih juga buat NzR Sulsel yang menyelenggarakan di Bantaeng,” tutur Ucok.(*)


BACA JUGA