Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1, Dr Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical saat menggelar silaturahmi bersama warga asal Selayar di Makassar di Baruga Sombere, Jl A.P Pettarani Makassar, Rabu (24/01/2024) malam

Caleg PKB untuk DPR RI Deng Ical Ajak Warga Selayar Bersatu

Jumat, 26 Januari 2024 | 17:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 1, Dr Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical, menggelar silaturahmi bersama warga asal Selayar di Makassar.!Silaturahmi dilakukan di Baruga Sombere, Jl A.P Pettarani Makassar, Rabu (24/01/2024) malam.

Puluhan warga asal Selayar yang hadir adalah dari berbagai latar belakang, seperti mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga maupun profesi lainnya.

pt-vale-indonesia

Pertemuan ini juga sebagai konsolidasi awal untuk mendukung dan memenangkan Deng Ical yang merupakan putra asal Kabupaten Selayar.

Diketahui, Ketua PMI Makassar ini lahir di Selayar dan menghabiskan masa kecilnya hingga di bangku sekolah tingkat pertama kelas 1 pindah ke Makassar bersama orang tuanya.

Dihadapan warga asal Selayar, pemilik nomor urut 1 dari Partai PKB ini menyampaikan harapannya ketika diberikan amanah jika berhasil duduk di Senayan. Ia akan banyak memberikan kontribusi besar untuk daerah.

“Mudah-mudahan ini titik awal dan kita kenang. Tentunya karena salahsatu usaha kita untuk bangsa, umat, keluarga dan sahabat,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini mengungkapkan, ia sangat intens ‘pulang kampung’ di Bumi Tana Doang julukan Kepulauan Selayar hingga nginap di atas kapal.

Deng Ical bukan sehari tetapi hingga seminggu lebih sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan kedepan.

“Sudah sering ke Selayar mungkin sudah 6 kali, bahkan sampai ke pulau-pulau terjauh seperti di Pulau Madu, naik kapal lalu lanjut naik Jolloro (sampan). Harapan kita bagaimana berkontribusi dengan cara ta’ masing-masing,” ucap Deng Ical yang turut didampingi Syaiful Asri, Caleg DPRD Sulsel dari PKB Dapil Makassar A.

Hadir pula Sekretaris Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Abdul Muin yang diberikan tugas mendata warga asal Selayar.

Deng Ical yang juga Ketua Permas mengatakan ini juga bagian dari program untuk mendata warga Selayar yang sejak 2008 sampai saat ini belum terdata dengan baik.

“Ada 24 ribu warga Selayar yang ada di Sulsel. Itu data tahun 2008, lalu diperbaharui 2014 saat saya Wawali (Wakil Wali Kota Makassar). Kita kembali jalankan ini karena tujuan untuk Permas. Sehingga saya ajak untuk menyampaikan ke keluarga, tetangga, sahabat, bahwa ada event politik dan ada Deng Ical,” pungkasnya dengan semangat.

Deng Ical yang terus membakar semangat warga Selayar berharap dukungnan suara yang adalah adalah yang terukur.

“Karena ini memberikan harapan ke masyarakat seperti Selayar bahwa ada anggotata, passianata dari Selayar,” sambungnya.

Deng Ical juga ‘membocorkan’ bahwa hasil surveinya juga maksimal dan sangat memungkinkan untuk duduk di DPR RI dari Dapil 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.(*)


BACA JUGA