Antisipasi Genangan, Dinas PU Makassar Keruk Sejumlah Titik Saluran Sekunder

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas PU Makassar terus melakukan antisipasi penanganan pada sejumlah titik jalan di Makassar. Itu seperti di Jalan Muhammadiyah, Satangnga, Muna, Kabaena, Irian dan Bulusaraung.

Seperti dilakukan dengan pengerukan di Saluran Sekunder Jalan Tarakan dan Jalan Salemo Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo Kota Makassar, Selasa (29/09/2023).

pt-vale-indonesia

Pengerukan ini dilakukan oleh 22 orang Tim satgas drainase Dinas PU Kota Makassar dengan menggunakan alat berat excavator spider dan 3 unit dump truck.

Rencana pengerjaan selama kurang lebih 1 bulan dengan dimensi saluran sekunder ini memiliki lebar 3 meter dengan panjang 200 meter.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengerukan di beberapa lokasi agar bisa meminimalisir terjadinya genangan di beberapa wilayah di Kota Makassar.

“Tahun ini, kami masif mengeruk saluran sekunder agar saluran tersier yang terhubung dapat berfungsi dengan baik dan meminimalisir genangan yang ada di beberapa lokasi sekitar,” tuturnya.(*)


BACA JUGA