Atasi Krisis Kekeringan di Dua Kecamatan, Perumda Tirta Jeneberang Suplai Air Bersih

Jumat, 15 September 2023 | 13:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Perumda Tirta Jeneberang memberikan suplai kebutuhan air bersih bagi masyarakat di kecamatan Pattallassang dan Parangloe.

Air bersih tersebut disuplai menggunakan empat unit mobil tangki.
Hal itu dilakukan Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa sebagai bentuk tanggung jawab atas pelayanan kebutuhan air bersih sejak kemarau melanda.

pt-vale-indonesia

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan pihaknya saat ini melakukan pelayanan menggunakan mobil tangki ke wilayah-wilayah cakupan yang mengalami krisis air bersih selama kemarau melanda.

“Sejak kemarau, ada beberapa wilayah pada dua kecamatan paling merasakan kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih, yakni Kecamatan Pattallassang dan Parangloe,” ujarnya belum lama ini.

Dia menyebutkan, di wilayah tersebut, bukan hanya pelanggan yang difasilitasi tapi juga masyarakat yang bukan pelanggan.

“Ada empat armada dikerahkan ke Pattallassang maupun ke Parangloe. Untuk wilayah Pattallassang paling krisis adalah wilayah Dusun Bollangi di Desa Timbuseng dimana kampung ini memang berada di perbukitan dan jauh dari sumber air. Sementara untuk wilayah Parangloe, lokasi paling rawan adalah Desa Belapunranga,” jelasnya.

Selain melakukan layanan air bersih menggunakan armada mobil tangki, kata Hasanuddin, pihaknya juga tetap mencari upaya yang bisa dilakukan seperti mencari tambahan sumber mata air yang searah di Intek Perumda.

Ditambahkannya, khusus pelayanan armada mobil tangki, saat ini intens dilakukan di wilayah Pattallassang meliputi Dusun Bollangi, Dusun Balangpunia, Dusun Tanah Karang dan Dusun Pallantikang. Sedang di Parangloe layanan mobil tangki fokus di Desa Belapunranga. (*)

Tags:

BACA JUGA