Tagihan Air di Mal Pelayanan Publik, Perumda Tirta Jeneberang Buka Layanan

Rabu, 06 Maret 2024 | 16:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Warga kabupaten Gowa sudah bisa membayar tagihan air PDAM di Mal Pelayanan Publik. Sebab, Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa kini telah membuka tiga layanan.

Tiga layanan itu yakni untuk pendaftaran sambungan rumah (SR), pembayaran tagihan serta pengaduan gangguan layanan air. Dibukanya tiga layanan penting Perumda Air Minum Tirta Jeneberang ini sebagai upaya mengefektifkan layanan kepada masyarakat.

pt-vale-indonesia

“Artinya sekali datang ke MPP membayar air, bisa juga warga pelanggan melakukan aduan jika dalam proses layanan air ke rumahnya ada gangguan. Jadi pelanggan kita tidak usah ke loket kantor pusat Perumda hanya untuk membayar atau pengaduan, tapi cukup di MPP saja. Di MPP sekali jalan banyak urusan bisa selesai, ” kata Dirut Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal didampingi Kasat Pengawasan Intern Abdul Malik Abbas, Rabu (6/3/2024).

Dikatakan Hasanuddin, untuk tahun 2024 ini, pihaknya komitmen memberikan layanan terbaik untuk pelanggan maupun calon pelanggan. Dengan estimasi 60 ribu pelanggan (per Desember 2023 jumlah pelanggan 56 ribu SR) di Kabupaten Gowa untuk 2024 ini, tambah Hasanuddin maka pihaknya banyak membuka layanan kepada masyarakat.

Sejak loket Perumda Air Minum Tirta Jeneberang hadir di MPP Gowa yang terletak di Jl HOS Cokroaminoto Sungguminasa (dekat jembatan kembar) sejak 26 Februari 2024 lalu, pendaftar sambungan baru terus bertambah. Selama delapan hari berjalan ini sudah puluhan pelanggan baru tercatat.

“Iya setiap hari petugas kami di loket yang ada di MPP mendapatkan pelanggan baru antara 2-5 SR per hari. Tentu jika diestimasi delapan hari dikali lima pendaftar SR per hari maka pelanggan baru yang diperoleh selama delapan hari itu mencapai 40-an SR. Terus untuk layanan lain seperti pembayaran rekening air pelanggan mencapai 10-50 SR per hari. Sementara pengaduan masuk dari pelanggan sebanyak 5 SR per hari, ” jelas Hasanuddin. (*)

Tags:

BACA JUGA