Bosowa School Makassar Uji Psikotes Siswa, Ini Tujuannya

Jumat, 06 Oktober 2023 | 15:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait perkembangan peserta didiknya, Bosowa School Makassar menggelar psikotes. Agenda yang diikuti SMP kelas 7 dan SMA kelas 10 ini dilaksanakan pada Jumat (06/10/2023).

Lebih rinci, agenda ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah potensial, mengukur perubahan, dan membentuk pemahaman yang lebih holistik tentang setiap individu siswa. Hasil dari psikotes ini akan membantu guru-guru dalam mengenali perkembangan anak-anak lebih baik.

pt-vale-indonesia

Kegiatan psikotes ini merupakan bagian dari komitmen Bosowa School untuk memberikan pendidikan yang holistik dan berfokus pada perkembangan seluruh aspek siswa.

Psikotes memberikan wawasan kepada sekolah tentang kekuatan dan kelemahan individu, preferensi belajar, serta aspek-aspek psikologis yang mempengaruhi kinerja dan perkembangan siswa.

Kepala Sekolah SMP Bosowa School Makassar, Mirna Kartika mengungkapkan pentingnya kegiatan ini. Dengan psikotes, pihaknya berusaha untuk lebih memahami karakteristik unik dari setiap siswa kami.

“Ini membantu kami menyusun pendekatan pendidikan yang lebih sesuai dengan kebutuhan individu dan memberikan dukungan yang lebih baik,” ujarnya.

Selama pelaksanaan psikotes, siswa-siswa kelas 7 dan 10 menjalani sejumlah tes yang mencakup berbagai aspek seperti kecerdasan, kepribadian, minat, dan bakat. Hasil tes ini akan dianalisis oleh ahli psikologi yang berpengalaman.

“Kegiatan psikotes ini adalah salah satu langkah penting dalam memastikan bahwa pendidikan di Bosowa School Makassar tidak hanya berfokus pada pencapaian akademik, tetapi juga pada perkembangan pribadi yang seimbang,” ucap Mirna.

“Dengan memahami siswa secara lebih mendalam, sekolah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pendidikan yang lebih baik dan mendukung setiap siswa dalam mencapai potensi mereka yang sebenarnya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA