Nobar Film Di Pesantren, Cara KPU Gowa Peringati Hari Santri

Senin, 23 Oktober 2023 | 19:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Momentum peringatan Hari Santri Nasional, tanggal 22 Oktober 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa memperingati Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2023 dengan nobar film “Kejarlah Janji”.

Film kejarlah mimpi merupakan film produksi dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang mengangkat tema demokrasi dan kepemiluan.

Kegiatan nonton bareng tersebut dilaksanakan bersama santri dan santriwati berserta dengan para pembina/guru di Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum Kabupaten Gowa, Senin (23/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan anggota serta sekretaris KPU Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Gowa, Fitra Syahdanul mengatakan bahwa kegiatan kerjasama sosialisasi pendidikan pemilih antara KPU Kabupaten Gowa dan Ponpes NU Bahrul Ulum Gowa yang dikemas lewat nonton film menjadi bentuk penghormatan KPU kepada seluruh santri atas dedikasinya dalam membangun bangsa dan negara.

“Ini bentuk penghormatan kami kepada seluruh santri di momentum peringatan hari santri nasional atas dedikasinya dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Pelaksana Ponpes NU Bahrul Ulum Gowa, KH. M. Arwani merasa berterima kasih dan terhormat karena KPU memilih Ponpes yang diasuhnya untuk melaksanakan peringatan hari santri dari sekian banyaknya pondok pesantren di Kabupaten Gowa.

“Kami merasa terhormat sehingga patut berterima kasih kepada KPU Gowa yang telah memilih Pondok Pesantren NU Bahrul Ulum untuk melaksanakan nonton bareng film yang diproduksi oleh KPU dalam rangka peringatan hari santri nasional,” ungkap Kiyai Arwani.

Untuk diketahui, kegiatan nonton bareng film “Kejarlah Janji” yang dilaksanakan oleh KPU Gowa tersebut dihadiri oleh santri dan santriwati yang telah terdaftar sebagai pemilih atau yang telah duduk dikelas XII sebagai bentuk edukasi kepada mereka yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya di Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.(*)


BACA JUGA