Safari Politik ke Kampung Halaman, Deng Ical: Saya Mau Berbuat untuk Selayar

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 22:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) 1, Dr. Syamsu Rizal MI atau Deng Ical melakukan safari politik di kampung halamannya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Momentum ini dimanfaatkan pemilik nomor urut 1 dari PKB ini untuk mengunjungi beberapa tempat hingga ke pulau-pulau jauh yang ada di Kabupaten Selayar.

pt-vale-indonesia

Tak tanggung-tanggung, Deng Ical yang didampingi tim berangkat dari Makassar, menghabiskan hampir seminggu berada di Kabupaten Selayar.

Deng Ical berangkat dari Makassar ke ‘Tana Doang’ julukan Kabupaten Selayar, sejak Senin (23/10/2023) dan direncanakan kembali ke Makassar pada Sabtu (28/10/2023).

Deng Ical sempat bertemu dengan Bupati Selayar, Muh Basli Ali di kapal saat menuju ke Kabupaten Selayar. Deng Ical yang juga Ketua PERMAS (Persatuan Masyarakat Selayar) tak lupa ‘mappatabe’ (permisi) ke orang nomor satu di Selayar ini, bahwa dirinya akan bersilaturahmi dengan warga dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami bertemu dengan Pak Bupati. Kami permisi ingin ke Selayar, dan beliau sambut kami dengan baik,” kata Deng Ical, Jumat (27/10/2023).

Selanjutnya Deng Ical bersilaturahmi dengan seratusan warga di Kecamatan Bontomatene. Ia menyampaikan bahwa dirinya lahir di Palemba, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar.

Lalu masa kecilnya, ia bersekolah pada jenjang SD di Madrasah Ibtidaiyah di Selayar. Lalu menginjak SMP, ia melanjutkan pendidikan di SMP 1 di Benteng. Lalu ikut orang tua turun ke Makassar sampai lanjut kuliah S1 di Sospol Universitas Hasanuddin (Unhas), S2 Pascasarjana Unhas dan S3 di Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Nakke (saya) lahir di Palemba. Selesai sekolah, lalu ijazah saya pakai mendaftar S1 di Unhas, lalu kupakai melamar S2 dan ijazah S3 di UNM saya pakai melamar istri saya,” kelakar Deng Ical dan warga ikut tertawa saat pertemuan di Bontomatene.

Dalam pertemuan ini, Deng Ical menyampaikan terima kasih kepada Marzuki Ibrahim, tokoh masyarakat, dan memperkenalkannya pernah sebagai anggota DPRD Selayar selama empat periode.

“Apa yang akan dilakukan Deng Ical bila terpilih di DPR RI. Saya bilang dua alasan. Alasan pertama karena saya belum berbuat, makanya saya mau berbuat juga untuk Kabupaten Selayar, karena saya orang Selayar. Kewajiban saya, semua tempat-tempat yang pernah dikunjungi saat bersosialisasi saat kampanye wajib dikunjungi kembali. 2024, 14 Februari sore, orang disini akan bertepuk dada, orang yang diperjuangkan berhasil terpilih anggota DPR RI,” ucap Deng Ical bersemangat.

Sementara itu, Dg Muin yang juga warga Selayar yang mendampingi Deng Ical mengajak agar bersatu untuk mengantarkan mantan Wakil Wali Kota Makassar itu duduk di kursi DPR RI.

“Kami yakin dengan dukungan dan doa warga Selayar sebagai salah satu bagian dari Dapil Sulsel 1, akan membantu Deng Ical memperoleh suara. Beliau ini amanah, dan bertanggung jawab memperjuangkan aspirasi rakyat, sudah teruji dan sombere’ (ramah),” ucap Dg Muin dan mendoakan.(*)


BACA JUGA