Dukung E-Sport, Milenial Nurhasan Siapkan Turnamen Keren Mobile legend

Kamis, 02 November 2023 | 10:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Perkembangan Industri e-sports yang kian pesat membuat cabang olahraga ini sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, salah satunya milenial. Beragam turnamen pun masif dilakukan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal inilah yang melatarbelakangi milenial Nurhasan yang berjejaring dalam pendukung calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari partai PAN Nurhasan nomor urut 2 dan Irfan Ab menginisiasi Turnamen keren Mobile Legends se-kabupaten Maros.

pt-vale-indonesia

Perhelatan kompetisi gim daring ini berlangsung di Bija Coffe Space, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Ketua panitia Turnamen Keren Rifqi Ananda menjelaskan bahwa melalui turnamen ini, loyalis atau pendukung Nurhasan ingin mewadahi minat dan bakat kalangan milenial.

“Kami melihat anak-anak muda di Kabupaten Maros yang gemar e-sport cukup banyak dan memiliki potensi yang besar,” ucap Rifqi.

Lewat turnamen keren ini, pihaknya berharap anak-anak milenial tidak hanya mengasah kemampuan dan kreativitas dalam bermain gim tapi juga mampu menciptakan kekompakan serta loyalitas tinggi.

Rifqi mengatakan, pada turnamen keren ini para peserta akan berlomba memperebutkan hadiah jutaan rupiah, sertifikat dan diamond.

“Fasilitas lain untuk peserta juga free minuman,” jelasnya.

Turnamen ini sendiri akan dimulai dengan pelaksanaan teknikal meeting pada 10 November 2023, kemudian dilanjutkan untuk sesi pertandingan pada 12 November 2023.

“Tidak kalah penting juga pada ajang ini adalah free registrasi. Jadi, teman-teman cukup dengan mendaftarkan diri saja plus membawa skill dalam bermain,” tutupnya.

Terpisah Caleg DPR RI dari partai PAN nomor urut 2 Nurhasan menjelaskan, turnamen keren ini menjadi salah satu langkah awal dukungan terhadap hobi gen z itu.

“Kita tidak bisa pungkiri perkembangan teknologi saat ini begitu pesat dan cepat. Generasi kita sudah seharusnya mampu menyesuaikan diri. Apalagi game-game seperti ini cukup populer sampai ada Turnamen internasional,” tuturnya.(*)


BACA JUGA