Kampus Mengajar Angkatan 6 UNM Peringati Bulan Bahasa di SMPN 38 Makassar

Kamis, 02 November 2023 | 13:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM-Kampus Mengajar Angkatan 6 Universitas Negeri Makassar memperingati momentum Bulan Bahasa di SMPN 38 Makassar belum lama ini.

Peringatan bulan bahasa tersebut dikemas lewat festival bertema “Gaungkan Bahasa, Cintai budaya, Satukan kita”.

pt-vale-indonesia

Ada sebanyak enam orang mahasiswa dari Kampus Mengajar Angkatan 6 UNM Makassar dari berbagai jurusan.

St. Aisyah selaku koordinator kegiatan menuturkan bahwa, perayaan Bulan bahasa sering diadakan di beberapa tempat untuk mempromosikan dan memperkenalkan pentingnya bahasa dan literasi.

Menurut dia, pada dasarnya Bulan Bahasa bertujuan untuk mendorong orang untuk lebih aktif dalam membaca, menulis, dan menghargai bahasa serta apresiasi terhadap para seniman sastra.

“Ini adalah waktu yang baik untuk merayakan keindahan bahasa, menghormati penulis, penyair, dan penerjemah, serta menginspirasi orang untuk menjadi pembaca dan penulis yang lebih baik,” tuturnya.

“Bahasa juga bisa menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai bahasa yang ada di dunia dan menghargai peran bahasa dalam memperkaya budaya dan komunikasi manusia,” tambahnya.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan program kerja mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6, hadir sebagai perwujudan kesadaran terhadap pentingnya Bahasa, budaya dan persatuan terkhusus kepada peserta didik UPT SPF SMPN 38 Makassar. (*)


BACA JUGA