Suasana peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh SMPN 38 Makassar, Selasa (28/02/2023)/ Ist

Begini Cara SMPN 38 Makassar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Selasa, 28 Februari 2023 | 21:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah banyak diperingati oleh ummat Islam.

Tak ingin ketinggalan dengan peristiwa bersejarah tersebut, pihak SMPN 38 Makassar ikut memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

pt-vale-indonesia

Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi itu diisi dengan berbagai kegiatan. Ada penampilan salawat nabi dan nasyid juga diisi ceramah agama.

Kepala SMPN 38 Makassar, Jamaludin Tahuddin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai salah wujud visi misi dari sekolah yang dipimpinnya.

“Kegiatan ini adalah wujud dari visi misi SMPN 38 MAKASSAR yaitu religius sehingga setiap tahun perayaan Isra Mi’raj Nabi, kita selalu laksanakan,” ujarnya, Selasa (28/02/2023).

Disebutkan pula bahwa kegiatan ini terlaksana atas peran dari seluruh warga UPT SPF SMPN 38 Makassar.

“Ini kolaborasi apik dari siswa-siswi dan guru-guru yang hebat membimbing seluruh warga UPT SPF SMPN 38 Makassar,” tambahnya.

Sementara Ustadz Zulkarnain dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa Rasulullah Muhammad SAW di peristiwa Isra Mi’raj karena nabi Muhammad mengalami tahun sedih.

“Tahun sedih itu karena meninggalnya istri dan paman Rasulullah SAW. Sehingga di perjalankan oleh Allah SWT lewat Isra Mi’raj,” katanya.(*)


BACA JUGA