Refleksi 12 Tahun Komunitas Pengusaha TDA Makassar, Dorong Bisnis Member untuk Scale Up

Senin, 20 November 2023 | 09:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Memasuki usianya yang ke 12 tahun, TDA Makassar terus bertumbuh menjadi salah satu komunitas bisnis terbesar di Indonesia Timur.

Memperingati ulang tahunnya yang ke-12, Komunitas Pengusaha TDA Makassar menggelar seremonial milad di Bikin-bikin Creative Hub, Sabtu, 18 November 2023.

pt-vale-indonesia

Ketua Komunitas Pengusaha TDA Makassar 8.0, Firmansyah Datu mengatakan, di usianya yang ke-12 ini harus menjadi refleksi bersama para member.

“Refleksi 12 tahun ini dijadikan sebagai dasar untuk bersama-sama membangun TDA Makassar menjadi lebih baik,” ujar Firman.

Ia menuturkan, TDA Makassar saat ini merupakan hasil dari 12 tahun komunitas ini berdiri. Menurutnya, TDA Makassar sudah semestinya menjadi rumah bersama untuk to the next level.

“Arahnya adalah bagaimana teman-teman member yang saat ini 80 persen berada di level foundation (omzet 0-300 juta), harapannya bisa kita tingkatkan kompetensinya sehingga kapasitas bisnisnya bisa scale up (omset 300 juta-2 miliar),” katanya.

Di tiga tahun periode ini, ia berharap bisa memberikan ruang belajar bagi para member yang ada di TDA Makassar.

“Ruang teman-teman untuk bertumbuh, rumah yang hangat dan nyaman untuk setiap member bisa mengembangkan bisnisnya,” pungkasnya.

Peringatan ulang tahun ini dirangkaikan dengan peresmian sekretariat dan rapat kerja Pelayan Komunitas Pengusaha TDA Makassar 8.0.

Sejumlah stakeholder juga turut hadir, diantaranya Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, BSI, Dompet Dhuafa, ITB Kalla, dan Insight Group.(*)


BACA JUGA